Selasa, 11 Oktober 2016

KEUTAMAAN SUJUD IBLIS TERHADAP ADAM DENGAN SHOLAWAT

Lebih Utama Mana…? Perintah Sujudnya Malaikat Kepada Nabi Adam AS Atau Perintah Sholawat Kepada Baginda Yang Mulia Rosululloh SAW..?
==================================
Perintah Sholawat atas Rosululloh SAW menurut Imam Syafi’i RA lebih utama daripada perintah sujudnya Malaikat kepada Nabi Adam AS berdasarkan ayat yang tertera pada Surat Al Ahzab ayat 56 yang maksudnya,

“Sesungguhnya Alloh dan Malaikat-Malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai, orang-orang yang beriman bersholawatlah pada Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Ketika di tanya alasannya, Imam Syafi’i memberi jawaban sebagai berikut : Pertama, Sujudnya Malaikat itu telah berlalu dan selesai. Sedangkan Sholawat kepada Nabi SAW berlangsung terus menerus sesuai dengan redaksi kata Yusholluna (Fi’il Mudhori’). Dari dulu sampai sekarang mereka bersholawat hingga pada waktu yang di kehendaki Alloh SWT.

Kedua, Sujud kepada Nabi Adam AS hanya di lakukan oleh Malaikat, sedangkan Sholawat dan Salam kepada Nabi SAW di lakukan oleh Alloh SWT beserta seluruh Malaikat.

Ketiga, Sujudnya Malaikat kepada Nabi Adam AS adalah sebagai ujian, karena Iblis gagal dalam ujian tersebut. Adapun Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah untuk memuliakan Beliau SAW. Dengan Sholawat ini Alloh memuliakan, mengagungkan dan melimpahkan kebaikan kepada Beliau Al Mushthofa Shollallahu ‘Alayh Wa ‘Alaa Aalih Wa Salam..
صلوا على النبي
©zawiyyahmahabbah@2016™

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Hantu Istimewa

  Burung Hantu