Cari Blog Ini

Memuat...

Follow Me

Jumat, 16 September 2016

AlQuran & Ahlulbaiti Rasulillah Saw

Rasulullah saww bersabda ;
" Makna para nabi adalah aku, shiddiqin adalah Ali, syuhada adalah Hamzah, dan orang-orang saleh adalah Fatimah. Itu dikarenakan Allah menciptakan nur /cahaya aku, Ali, Fatimah, Hasan, Husein sebelum Allah menciptakan Adam dan ketika langit belum di bangun dan bumi belum di hamparkan. Allah berbicara dengan suatu kalimat dan menciptakan cahaya darinya. kemudian Allah kembali berbicara dengan suatu kalimat dan menciptakan ruh darinya. Allah lalu menggabungkan keduanya dan menciptakan aku dan Ali. Kami bertasbih ketika tidak ada yg bertasbih kepada Allah. Saat Allah menciptakan makhluk lain , Allah membelah cahayaku dan menciptakan Arsy, karena itu aku lebih utama dibandingkan dengannya. Allah lalu mengambil cahaya saudaraku, Ali, dan menciptakan malaikat darinya, karena itu Ali lebih utama ketimbang mereka (para malaikat). Kemudian Allah menciptakan langit dan bumi dari cahaya Fathimah, karena itu dia lebih utama ketimbang keduanya.
Lalu Allah mengambil cahaya dari Hasan dan menciptakan matahari dan rembulan, karena itu dia lebih baik dari keduanya.
Allah lalu mengambil cahaya dari Husein dan menciptakan surga dan bidadari darinya, karena itu dia lebih baik dibanding mereka. Para malaikat lalu tinggal di tengah kegelapan dan Allah menciptakan cahaya penerang bagi mereka dari cahaya Fathimah yang menyinari langit dan bumi. Mereka bertanya, Wahai Tuhan kami, cahaya apakah ini? Allah menjawab, "Inilah cahaya kekasih-Ku, cahaya Ali wali kekasih-ku, dan ibu wali-wali-Ku (para Imam Ahlulbait a.s). Aku jadikan kalian sebagai saksi bahwa pahala tasbih kalian hingga hari kiamat diperuntukkan baginya dan pengikutnya."
**Nawadir al Mu'jizat, hal. 83.
** Bihar ,jil.XXV,Hal. 16.

Sekembali dari Perang Uhud, Rasul saw Besabda kepada Ali, "Wahai Ali, engkau adalah orang yang pertama beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, yang pertama berhijrah menuju Allah dan Rasul-Nya. Dan yamg terakhir bersama Rasul-Nya. Tiada yang mencintaimu kecuali Mukmin dan tiada yang membencimu kecuali Munafik."
* Amali , Mufid, hal. 472.

Rasulullah saww bersabda,:
"Sesungguhnya aku tinggalkan ditengah2 kalian Kitab Allah (Al Quran) dan Itrah-ku yaitu Ahlulbait keturunanku. Keduanya adalah pusaka dan khalifahku sepeninggalku, yang satu lebih besar dari yg lain, ke duanya adalah sebab ( tali yang membentang ) dari langit ke bumi. Apabila kalian berpegang teguh dengan keduanya pasti kalian tidak akan Tersesat.
Keduanya (AlQuran &Ahlulbaiti Rasul Saww) tidak akan berpisah hingga menjumpaiku di telaga haudh pada hari kiamat. Maka janganlah kalian mendahului Ahlulbaitku dengan pendapat, (jika kalian mendahului mereka) pasti kalian akan binasa/celaka. Jangan teledor terhadap mereka agar kalian tidak hancur. Sesungguhnya perumpamaan Ahlulbait ditengah2 kalian bagaikan bahtera kapal Nuh. Barang siapa menaikinya pasti ia slamat dan barang siapa yang meninggalkannya pasti binasa. Sesungguhnya perumpamaan mereka ditengah2 kalian bagaikan Pintu Pengampunan dikalangan bani Israil, siapa yang masuk ke dalamnya ia akan diberi pengamanan dan diampuni. ""
* lihat di Hadyu as Sari (Mukadimah Syarah Bukhari ) : Ibnu Hajar ,2/142-144.
* al Mirqat fi Syarhi al Misykaat ; Mulla Ali Al Qari, 1/16.

Dari sahabat Abu Thufail Amir bin Watsilah dari Imam Ali a.s, beliau berkata ; Rasulullah saww bersabda;
" Hai Ali engkau adalah wasiku, perangmu adalah perangku, damaimu adalah damaiku. Engkau adalah imam dan ayah 11 imam yang disucikan(maksum), diantara mereka adalah Mahdi yang akan memenuhi bumi dengan keadilan di akir zaman. Maka celakahlah yang membenci mu dan keturunanmu. Hai Ali andai seseorang mencintai mu dan putra2mu karena Allah, pasti Allah akan mengumpulkannya bersamamu dan bersama putra2mu dan kalian bersamaku diderajat yang maha tinggi, dan kamu adalah pembagi surga dan neraka, kamu masukkan pecintamu ke dalam surga dan pembencimu kedalam neraka."
* Ash Shawa'iq, 150.

Al Qandusi al Hanafi meriwayatkan dalam Yanabi' nya dari Utsman ia berkata ;Nabi saww,bersabda ;
"Aku dan Ali diciptakan dalam satu cahaya 4000 tahun sebelum Adam diciptakan. Dan ketika Adam diciptakan, cahaya tersebut diletakkan disulbinya, maka ia senantiasa satu hingga kami berpisah di sulbi Abdul Muththalib, maka padaku Kenabian dan pada Ali Wasiat."
*Al Baihaqi; Manaqib as Syafi'i, 1/351.
*Abu Zuhrah, "as Syafi'i ; Hayatuhu wa Ashruhu, 145."

Al Qandusi dari Imam Ali a.s ,Rasulullah saww berkata;
"Sesungguhnya setiap Nabi memiliki Wasi. Allah menjadikan Syits wasinya Adam, Yusya bin Nûn Wasinya Musa, Syam'un Wasinya Isa dan Ali Wasi ku, dan wasiku adalah sebaik-baik wasi."
*Jawahir al'Iqdain,232.

Al Qandusi al Hanafi dari Ibnu Abbas ra. Ia berkata, Rasulullah saww bersabda ;Wahai Kaum Mukminin ! Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla telah mewahyukan kepadaku bahwa aku akan segera dipanggil( akan wafat). Aku akan sampaikan pada kalian pesan , apa bila kalian mengamalkannya kalian selamat dan apabila kalian meninggalkannya kalian pasti celaka /binasa, Sesungguhnya Ahlubaitku (itrah ku) adalah orang2 khususku. Kalian akan dimintai pertanggungjawaban atas Tsaqalain (Kitab Allah AlQuran dan Itrah ku ( Ahlulbait keturunanku) Apabila kalian berpegang teguh dngan keduanya pasti selamat tidak akan tersesat. Maka perhatikan bagai mana sikap kalian terhadap keduanya."

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
    seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus

Give Your Comment

Amazon MP3 Clips