Selasa, 28 April 2020

NASEHATILAH PELAKU MAKSIAT

NASEHATILAH PELAKU MAKSIAT. 

Jaga lisan ini untuk mencaci maki
saudara - saudara kita, Jaga hati ini untuk mulai berpaling suka mencela orang lain.
Andaipun dia buruk perangainya, jangan cepat menilai buruk apalagi menghukum dia jauh dari Allah lagi terlaknat. Barangkali kita tidak berusaha menegurnya, menasehatinya, atau kita tidak mau membimbingnya dan membiarkannya
hingga mereka jauh dari hidayah Allah, karena lisan dan hati kita gemar mencaci bukan menasehati.
Oleh karena itu, Jangan senang ketika kalian
beribadah, tapi lupa dan malas memberikan nasehat.
Hanya Melakukan ibadah lainnya , tapi enggan berdakwah mengajak orang lain untuk dekat kepada Allah, bukanlah prilaku yang terpuji.
Mementingkan diri sendiri tanpa mempedulikan kebaikan orang lain adalah prilaku setan. Tentu saja ke neraka. Mustahil setan membawa manusia ke surga.
"Jika demikian, orang-orang yang gemar mencaci maki, menghina tidak mau menasehati memiliki tujuan yang sama, yaitu memasukkan manusia ke dalam neraka." masih ingatkan sebuah kisah dimana ketika ada mayat seorang Yahudi lewat di hadapan Rasulullah Shollallahu 'Alaihi Wasallam, beliau lalu menangis. Para
sahabat bertanya mengapa beliau menangis. Beliau menjawab, "Telah lolos dariku satu jiwa dan ia masuk ke dalam neraka."
"Perhatikan perbedaan orang-orang yang gemar mencaci maki, menghina tidak mau menasehati dengan Rasulullah yang berusaha memberi petunjuk dan menjauhkan mereka dari neraka. Kalian berada di satu lembah, sedangkan Rasulullah berada di lembah lain."
Semoga Allah senantiasa memberikan kita hidayah dan taufiq-Nya. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Hantu Istimewa

  Burung Hantu