Cari Blog Ini

Follow Me

Rabu, 26 Oktober 2016

PRAY FOR PURBALINGGA JATENG

PRAY FOR PURBALINGGA JATENG

Tonton video

detik-detik kejadiannya

Bencana putingbeliung melanda Purbalingga, Selasa (25/10) siang. Akibatnya,pohon beringin besar di alun-alun kabupaten itu tumbang.
Pohon setinggi 50 meter berusia puluhan tahun tersebut tak kuat menahan terpaan angin. Akar pohon pun tercabut dari tanah.

"Untung tak ada korban jiwa saat pohon itu tumbang. Tak ada yang berteduh atau sedang berada dekat pohon," terang Kepala Seksi Darurat dan Logistik BPBDPurbalingga, Muhsoni, melalui telepon.
Menurutnya, pembersihan pohon diperkirakan berlangsung sampai enam hari. Kendala yang dihadapi adalah besarnya diameter batang pohon dan terbatasnya alat pemotong. Angin kencang juga merobohkan belasan pohon peneduh berbagai titik di ibu kota kabupaten ini. Di antaranya di Jalan Raya Penaruban, Jalan Letnan Yusuf, Jalan Kop Tanwir, Jalan MT Haryono, dan kompleks GOR Guntur Daryono.
Akibat bencana itu, dua pekerja PT Sopyan di kawasan Karangsentul, Kecamatan Padamara, mengalami luka-luka. Mereka adalah Musarifah (27) dan Eli Wahyuni (36).

"Musarifah terluka di bagian kepala karena tertimpa tiang besi. Sedangkan Eli Wahyuni luka di pinggul kena pagar," papar Soni.

Puting beliung juga memporakporandakan tiga unit rumah di Desa Penaruban, Kaligondang. Pemerintah Purbalingga masih menghitung kerugian materil.

(tribunjateng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Give Your Comment

Gadget

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.